Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Selasa, 02 September 2014

Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu

Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu – Anakan Ayam Bangkok banyak di jual di pasaran, baik di Pet Shop maupun langsung di kandang peternak Ayam Bangkok yang belakangan kian menjamur. Anakan Ayam Bangkok ini di jual dari yang baru menetas (DOC) hingga usia 2 Minggu – 1 Bulan.
Berikut ini adalah tips mengenai cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu:
Anak Ayam Bangkok (DOC)
  1. Anak ayam bangkok usia di bawah 2 minggu belum tampak jelas, karena bulunya belum tumbuh lengkap, dan tulang punggungnya belum kuat, sehingga masih banyak yang tampak agak membungkuk.  Yang sudah tampak jelas hanyalah warna bulu dan perbedaan badan ayam yang besar dan yang kecil.  Jika terpaksa memilih anak ayam bangkok dibawah 2 minggu, maka pilihlah yang memiliki badan besar dengan pinggang sedang s/d besar.  Sedangkan warna bulu tergantung selera anda.
     
  2. Bisa juga memilih dengan cara yang lebih teliti lagi yakni dengan membiarkan dahulu anak ayam tersebut lapar.  Setelah itu berikan makan voor di lantai (bisa diberi alas koran).  Perhatikan persaingan anak ayam bangkok yang sedang berebut makanan, ada yang terjatuh, ada yang diam menjauh ketakutan atau mengalah, tetapi ada pula yang agresif, desak desakan, sikut sana sikut sini.  Pilihlah yang agresif dan tampak dominan.
     
  3. Cara memilih anak ayam bangkok selanjutnya adalah dengan memperhatikannya saat minum.  Posisi wadah minuman sebelumnya sudah disetting seimbang dengan tinggi anak ayam tersebut.  Perhatikan posisi kuda-kuda dan jari anak ayam bangkok saat berdiri minum.  Jari yang bagus adalah yang panjang, dan jari belakangnya lebih lurus ke belakang.  Jari belakang kadang tidak tersentuh lantai sehingga seperti jinjit (gerakan ayamnya cepat).  Ada ayam yang cepat minumnya ada pula yang lambat,  lebih baik pilih yang cepat.  Saat meneguk air minum, perhatikan kepalanya, ada yang kepalanya naik tinggi ke atas dengan dada dibusungkan ke depan, ada pula yang kepalanya hanya diangkat sedikit saja.  Pilih yang kepalanya dianggkat paling tinggi dan dadanya dibusungkan ke depan.
Sebenarnya tidak ada teori baku mengenai cara memilih anakan Ayam Bangkok. Memilih anakan adalah tindakan spekulatif, kita hanya bisa menduga akan seperti apa anakan tersebut ketika dewasa karena akan banyak sekali perubahan-perubahan yang akan terjadi pada seekor anakan Ayam Bangkok kelak. Semoga cara di atas bisa sedikit membantu sebagai pengantar untuk anda yang masih pemula dalam hobby ayam bangkok.

Demikian tentang cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu untuk Anda. Salam.


Share It:

0 komentar:

Posting Komentar